RAGAMBAHASA.com || Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol, Yudi Yustiawan, menerima audiensi dari Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila pada Selasa, 10 Oktober 2023 di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi.

Dalam pertemuan tersebut, terjalin komunikasi yang intensif sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Sukabumi dalam membangun kolaborasi yang kokoh dengan berbagai unsur yang ada di Kota Sukabumi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, Melan Maulana, menyampaikan tekad dan komitmen organisasinya untuk mengawal kebijakan dan program Pemerintah Kota Sukabumi.

“Pemuda Pancasila siap mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan berperan aktif sebagai garda terdepan dalam mengawal kebijakan Pemerintah Kota Sukabumi. Sejauh ini, kiprah dan peran serta pemuda Pancasila telah teruji melalui pengalaman,” ujar Melan.

Ia menambahkan, audiensi ini merupakan bentuk silaturahmi untuk lebih mendekatkan diri dengan Penjabat Wali Kota Sukabumi, yang dianggap sebagai figur ayah bagi anggota Pemuda Pancasila. “Lebih dari itu, kami ingin lebih mengenal lagi, Bapak,” ungkap Melan.

Melanjutkan perkataannya, Melan menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila selalu memiliki motivasi untuk bersinergi dan menjadi garda terdepan dalam menegakkan kebijakan demi kebaikan Kota Sukabumi.

“Kami, sebagai pemuda Pancasila, siap menjadi mitra pemerintah dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Kami telah terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Kota Sukabumi dan membantu menciptakan kondusivitas melalui sikap kooperatif kami,” katanya dengan penuh semangat.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Hendi Wiryadi Comen, menegaskan bahwa organisasinya siap bersinergi dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang bahagia lahir dan batin. Termasuk dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi pada Pemilu 2024.

“Pemuda Pancasila siap mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Sukabumi,” ujarnya dengan keyakinan.

Penjabat Wali Kota Sukabumi mengapresiasi komitmen dan semangat positif yang ditunjukkan oleh MPC Pemuda Pancasila.

“Kami sangat menghargai kontribusi dan dukungan dari pemuda Pancasila. Pemerintah Kota sangat terbuka untuk menerima masukan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat, termasuk organisasi pemuda seperti MPC Pemuda Pancasila,” ungkapnya penuh apresiasi.

Kang Tutus, sapaan akrab Penjabat Wali Kota Sukabumi, juga menegaskan komitmen pemerintah Kota Sukabumi untuk berpegang teguh pada nilai-nilai fundamental Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu menjaga netralitas.

Kondusifitas Pemilu Serentak 2024 di Kota Sukabumi akan menjadi prioritas utama program pemerintah. Dalam semangat kebersamaan dan kerjasama, audiensi ini berakhir dengan harapan besar untuk masa depan yang lebih baik bagi Kota Sukabumi.