RAGAMBAHASA.com || Koordinator Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, mengajak masyarakat pesisir pantai untuk selalu waspada terhadap gelombang pasang yang terjadi. Menurutnya, memantau perkembangan gelombang pasang merupakan langkah yang penting untuk menghindari potensi bencana yang dapat terjadi.

“Pantau terus agar kita bisa mengetahui perkembangan yang mungkin terjadi. Apabila situasi sudah dianggap mengancam, sebaiknya segera tinggalkan tempat tersebut dan cari tempat yang aman,” ungkap Muhammad Sodikin, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi, pada hari Selasa (12/3/24).

Sodikin juga mengajak masyarakat untuk terus berdoa dan meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa. Menurutnya, semua yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak Sang Pencipta.

“Marilah kita bersama-sama mengangkat doa agar gelombang pasang bisa segera mereda. Apalagi ini bulan puasa, semoga doa kita akan didengar dan diijabah oleh Allah,” ajak Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu.

Akibat gelombang pasang yang terjadi sejak Senin (11/3/24), sejumlah warung dan kafe di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami kerusakan. Sodikin berharap tidak ada korban jiwa akibat musibah ini dan ia berharap fenomena alam ini segera berakhir.

“Semoga gelombang pasang segera reda,” pungkasnya. Semua pihak diharapkan dapat saling bersinergi dan bekerja sama dalam menghadapi kondisi ini, sehingga kerugian bisa diminimalkan dan keselamatan masyarakat dapat terjaga. Mari kita selalu waspada dan tetap tenang menghadapi bencana alam ini. Semua akan baik-baik saja asalkan kita bersatu dan saling mendukung.