RAGAMBAHASA.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi tengah mempersiapkan Festival Ramadhan yang akan digelar di Alun-Alun Palabuhanratu pada tanggal 30 Maret 2024. Festival ini tidak hanya menjadi ajang merayakan nuzulul quran tingkat Kabupaten Sukabumi, tetapi juga menjadi bagian puncak dari acara Muhibah Ramadhan.

Menariknya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan menggandeng ANTV untuk menghadirkan keceriaan dalam festival ini. Acara ini direncanakan akan berlangsung selama sehari semalam, memuncak dengan tausyiah dari seorang ustaz kondang nasional. Tidak hanya itu, dalam rangkaian acara tersebut juga akan diadakan berbagai aktivitas, seperti tausyiah pagi, lomba keagamaan, bazar, dan sejumlah acara menarik lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menyatakan bahwa kehadiran ustaz kondang tersebut diharapkan akan menjadi magnet besar bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Kami selalu ingin mengundang ustaz ini, namun belum kesampaian. Semoga nanti, beliau benar-benar dapat hadir di Sukabumi,” ucapnya dengan antusias dalam rapat pembahasan di Pendopo, pada Jumat, 15 Maret 2024.

Ade Suryaman juga meminta dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan acara ini, terutama mengingat waktu persiapan yang hanya tersisa beberapa hari ke depan. “Waktunya sekitar 15 hari lagi. Mari kita jaga kekompakan. Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” tambahnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Perwakilan ANTV, Bayu A Pramudio, menjelaskan bahwa acara ini tidak sekadar berisi tausyiah, melainkan juga menyajikan berbagai hiburan yang tetap bernuansa Islami. “Konsepnya menghadirkan banyak kegiatan. Selain bazar UMKM lokal, kami juga berencana menghadirkan kesenian dan kebudayaan Sukabumi dalam acara tersebut,” ungkapnya dengan antusiasme yang sama.