RAGAMBAHASA.com || Sebanyak 4 gugus, terdiri dari 30 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ikut bertanding dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Ciracap, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Cikangkung, Kamis (2/5/2024).

Hadir dalam pembukaan Forkopimcam Ciracap, Ketua PGRI, K3S Kecamatan Ciracap, para kepala sekolah, pengajar, dan kepala Desa Cikangkung.

Ketua KKG PJOK Kecamatan Ciracap, Dede Hermawan mengatakan kegiatan seleksi itu dilaksanakan dalam satu hari, dari pagi hingga sore hari. Cabang olahraga yang dipertandingkan sepak bola, sepak takraw, bola voli putra dan putri, catur, tenis meja, serta atletik. “Betul ini sebagai seleksi antar gugus, adapun sebelumnya dilakukan seleksi ditiap gugus,” ujar Hermawan

 

Sementara itu, pengawas Bina Kecamatan Ciracap, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Wawan Wiswanto  mengatakan kehadirannya sekaligus berbarengan dengan peringatan Hardiknas.

“Kegiatan ini juga merupakan seleksi atlet untuk ketingkat kabupaten, makanya kepada pelaksana agar betul-betul dalam seleksi, dan pembentukan tim kecamatan, agar bisa berprestasi ditingkat kabupaten. Kepada anak anak yang bertanding, tetap semangat dan junjung sportivitas,” tandasnya.