RAGAMBAHASA.com || UPTD Pekerjaan Umum Jampangkulon Kabupaten Sukabumi sedang melaksanakan kegiatan pemasangan bronjong di lokasi longsor di ruas jalan Kadaleman-Mareleng Sta 3+800 di Desa Kadaleman, Kecamatan Surade.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB, menjelaskan bahwa bencana longsor terjadi pada tanggal 25 Januari 2024 karena curah hujan tinggi yang menyebabkan bahu jalan longsor dan badan jalan rusak dengan panjang 25 meter dan tinggi 3 meter.

“Kami telah melakukan penanganan dengan kegiatan pemasangan bronjong untuk memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor lagi,” ujar Rudi pada Jumat (3/5/2024).

Rudi AB juga menjelaskan bahwa pelaksana kegiatan ini dilakukan oleh pihak ketiga yaitu CV. Berkah Abadi dengan anggaran dari APBD Kabupaten Sukabumi sebesar Rp 185 juta.

“Dari pantauan lapangan, perkiraan progres pengerjaan sudah mencapai 70 persen. Kami berharap pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan,” tambahnya.