RAGAMBAHASA.com || Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU wilayah Jampangkulon sedang melakukan kegiatan pemasangan bronjong di lokasi longsor di ruas jalan Jampangkulon-Ciguyang Sta 16+500, tepatnya di Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder yang terjadi pada awal tahun 2024.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB, menyatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi longsor susulan. Selain itu, pihaknya juga sedang memperbaiki plat beton di ruas jalan kabupaten yang terkena dampak longsor tersebut.

Menurut Rudi AB pada hari Selasa (7/5/2024), progres fisik kegiatan baru mencapai 30 persen berdasarkan data dari pengawas pekerjaan.

Rudi juga menjelaskan bahwa kegiatan penanganan ruas jalan longsor tersebut dilakukan oleh pihak ketiga, yaitu CV. Kafada Jaya, dengan anggaran sebesar Rp.185.401.266,08.

“Dalam kegiatan monitoring hari ini, kami menekankan kepada pelaksana untuk memperhatikan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi pekerja di lapangan, serta penyimpanan bahan material dan rambu-rambu agar tidak mengganggu pengguna jalan selama pelaksanaan pekerjaan,” tegasnya.