RAGAMBAHASA.com || Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, mendampingi Bupati Marwan Hamami membuka Festival Agrokuliner Nata Masagi Part Of Geopark Cullinary, di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu (11/5/2024). Kegiatan diikuti puluhan pelaku UMKM.

Selain menampilkan hasil kreasi UMKM dalam acara tersebut menghadirkan berbagai macam hiburan seperti tari-tarian tradisional, lomba memasak, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan menyampaikan, bahwa Festival Kuliner merupakan ajang promosi produk khas daerah dan pengembangan pariwisata berkelas dunia. Juga akan memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lebih kreatif dan inovatif.

“Festival kuliner ini diyakini akan meningkatkan daya tarik wisata untuk pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, festival nata masagi selaras dengan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan rebana dan kawasan Jabar Selatan dalam peningkatan investasi yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

Percepatan pembangunan Jabar Selatan ini tidak mudah Imbuh Bupati, Sehingga harus dilakukan secara terpadu dan terintegrasi oleh instansi terkait termasuk masyarakat.
“Jadi selain Dinas Pariwisata, instansi terkait lainnya pun harus membantu dalam percepatan pembangunan kawasan Jabar Selatan,” tegasnya.

H Marwan mengajak kepada seluruh OPD agar senantiasa selalu berkomitmen mengembangkan pariwisata kelas dunia yang dimiliki Sukabumi tersebut. “Kita semua harus terus bermimpi untuk mengembangkan pertumbuhan daerah,” ungkapnya.