RAGAMBAHASA.com || Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari fraksi PDI Perjuangan, Hj Elis Ernawati, bersama Tim Phala Marta Cibadak, berhasil memberikan bantuan kepada Muhammad Rifki Sunandar (MRS), bayi berumur 2 bulan yang lahir tanpa anus di Kecamatan Cibadak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asih Budiarti dari Phala Marta Cibadak yang mewakili Kementerian Sosial, didampingi oleh Dewan Elis Ernawati, di kediaman MRS yang terletak di Kampung Kamandoran, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (15/5/24).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, tempat tidur, makanan bayi, alat mandi, perlengkapan kesehatan, dan diterima langsung oleh keluarga bayi Muhammad Rifki Sunandar di kediamannya.

Diketahui, MRS merupakan anak dari Nanang, yang kesehariannya bekerja sebagai penyanyi jalanan dan tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ).

Hj Elis Ernawati, yang saat ini duduk di Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi yang membidangi sosial, merasa tergerak hatinya untuk membantu kondisi keluarga MRS yang sangat membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Ibu Asih dari perwakilan Phala Marta Cibadak bisa ikut berbagi dan membantu ananda Muhammad Rifki Sunandar. Diketahui, ananda Rifki lahir dengan kekurangan fisik, jadi ananda ini perlu uluran tangan dari semua pihak,” ujar Elis Ernawati.

“Sebagai wakil rakyat di Dapil Tiga ini, saya merasa tergerak melihat kondisi keluarganya serta ananda sendiri. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk Ananda Rifki bersama keluarganya. Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, terutama Kementerian Sosial melalui Phala Marta Cibadak. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat keluarga ananda Rifki,” tambahnya.

 

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga dan memberikan harapan baru bagi Muhammad Rifki Sunandar untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.