RAGAMBAHASA.com || Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pekerjaan Umum Wilayah Sagaranten, yang merupakan bagian dari Dinas Pekerjaan Umum, sedang melakukan pemeliharaan dan perbaikan jembatan Cor beton di Kampung Cibogo Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

Perbaikan dilakukan melalui teknik pengecoran untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jembatan.

Pengawas Lapangan UPTD PU Wilayah Sagaranten, Nandar, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pemeliharaan rutin ruas jalan Kabupaten Sukabumi di wilayah mereka. Tujuannya adalah agar pengguna jalan merasa nyaman saat melintas. Jembatan ini telah dibangun sejak tahun 2023 dan merupakan satu-satunya akses warga Curugkembar ke Sagaranten.

“kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemeliharaan ruas jalan Kabupaten Sukabumi yang ada di wilayah UPTD Sagaranten agar pengguna jalan selalu nyaman,” kata Pengawas Lapangan UPTD PU Wilayah Sagaranten, Nandar,.Sabtu (18/5/2024).

Selama proses perbaikan, jalan tersebut diberlakukan buka-tutup karena tidak ada jalan alternatif lain.

Maka jika tidak ada yang mengawasi, tidak jarang ada pengguna jalan yang tetap membandel untuk melintas. Sehingga coran yang belum betul-betul kering menjadi rusak kembali.

Nandar berharap dengan perawatan yang dilakukan, masyarakat dapat merasa nyaman dan merawat jembatan dengan baik agar tetap awet dan tahan lama saat digunakan.