RAGAMBAHASA.com || UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah Jampangkulon secara rutin melaksanakan kegiatan pemeliharaan jalan Kabupaten. Terbaru, kegiatan ini dilakukan di ruas jalan Cinagen-Simpangdago, yang menghubungkan Kecamatan Jampangkulon dengan Cibitung, tepatnya di Sta 6+300, Desa Banyumurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (3/6/2024).

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB, menjelaskan bahwa pemeliharaan rutin ini dilakukan dengan membersihkan bahu jalan dari rumput liar atau ilalang yang dapat mengganggu pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki.

“Selain itu, pemeliharaan ini juga bertujuan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi optimal dalam melayani lalu lintas,” ujar Rudi kepada sukabumiupdate.com yang memantau langsung kegiatan pemeliharaan tersebut.

Rudi menambahkan bahwa total panjang bahu jalan yang dilakukan pemeliharaan sekitar 2 kilometer, dengan metode penanganan berupa pemangkasan rumput.

“Total panjang ruas jalan tersebut adalah 8,3 kilometer dengan lebar 4 meter. Ini merupakan salah satu ruas jalan kabupaten yang berada di wilayah kerja UPTD PU Jampangkulon,” tambahnya.