RAGAMBAHASA.com || Berbagai kalangan menyambut baik peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (8/6/24) malam. Salah satunya adalah Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin.

Menurut Sodikin, peluncuran yang diadakan di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu tersebut menandai dimulainya persiapan Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Gong sudah dipukul, itu berarti kontestasi siap digelar. Kami (PKS Kabupaten Sukabumi) menyambut baik peluncuran tadi malam. In Syaa Allah kami siap,” ujar Sodikin pada Minggu (9/6/24).

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut menegaskan bahwa Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 merupakan ajang untuk mencari pemimpin baru. Mengingat Marwan Hamami, Bupati Sukabumi saat ini, tidak akan lagi mengikuti kontestasi.

“Kabupaten Sukabumi akan memiliki bupati baru. Kontestasi ini harus benar-benar kita sambut dengan baik karena akan menentukan nasib daerah kita lima tahun ke depan. Semua pihak harus proaktif dalam menyukseskan, dan yang terpenting tetap menjaga kondusifitas daerah,” kata pria yang juga akrab disapa ustadz tersebut.

Kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, Sodikin meminta untuk ikut menyukseskan Pilkada mendatang. Menurutnya, kontribusi para pemilih akan berperan besar dalam menentukan masa depan Kabupaten Sukabumi.

“Saya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan mendatang. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk ikut serta dalam membangun daerah. Datanglah ke TPS pada waktunya nanti, berikan suara kepada calon yang diyakini akan membawa Kabupaten Sukabumi lebih maju lagi,” pungkasnya.