RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan juga Badan kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) melakukan diskusi dengan PT. Telkomsel di Pendopo, Selasa (11/6/2024).

Diskusi yang dipimpin oleh General Manager (GM) Network Operation PT Telkomsel Permata Jaya Simarmata ini membahas tentang jaringan di Sukabumi, terutama sebagai solusi untuk meningkatkan berbagai aspek di Sukabumi.

GM Network Operation PT Telkomsel Permata Jaya Simarmata menyatakan keinginannya untuk memperkuat jaringan internet di Kabupaten Sukabumi dan memberikan solusi untuk memudahkan masyarakat di sana.

“Kami ingin memperkuat jaringan internet di Palabubanratu dan Cibadak,” ujarnya.

Selain itu, beliau juga memberikan berbagai solusi kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, seperti solusi smart PJU, smart tax, dan pembayaran KIR. “Kami juga memiliki solusi untuk meningkatkan UMKM di sini,” tambahnya.

Telkomsel juga dapat memberikan layanan di daerah-daerah terpencil. “Karena itu, kami meminta masukan mengenai apa yang perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Marwan menyatakan bahwa Kabupaten Sukabumi memerlukan terobosan besar terutama dalam hal jaringan.

“Kita memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa, pariwisata yang menarik, dan UMKM yang berkembang. Telkomsel dapat membantu di bidang-bidang tersebut,” jelasnya.

Menurut H. Marwan, Sukabumi dapat menjadi peluang besar bagi Telkomsel. “Kita dapat berbagi ide di sini mengenai berbagai peluang tersebut, baik dalam percepatan UMKM maupun bidang lainnya,” tutupnya.