RAGAMBAHASa.com || Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman, berharap agar Dinas Kesehatan segera turun ke lapangan untuk menangani para korban keracunan massal yang saat ini masih dirawat di puskesmas maupun rumah sakit.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Paoji sebagai respons terhadap bertambahnya jumlah korban jiwa yang kini mencapai dua orang akibat kejadian luar biasa ini.

“Sudah ada dua orang yang meninggal dunia, pertama Nasyifa Rahayu (9 tahun), warga Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, dan satu lagi atas nama Nandang (54 tahun), warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten. Dengan kejadian ini, diharapkan Dinkes Sukabumi turun langsung ke tempat di mana korban dirawat,” kata Paoji pada Selasa (11/6/2024).

Menurut Paoji, kehadiran Dinas Kesehatan diperlukan agar dapat mengetahui secara pasti kebutuhan dalam penanganan pasien, baik terkait kebutuhan obat-obatan maupun kondisi pasien yang memerlukan penanganan lebih lanjut atau dirujuk ke rumah sakit.

“Apabila kondisi pasien mengalami penurunan, harus segera dirujuk, jangan menunggu hingga korban meninggal dunia. Hal ini harus menjadi catatan penting bagi Dinkes Kabupaten Sukabumi, mengingat masih banyak warga yang dirawat, baik di RSUD Sagaranten, Puskesmas Sagaranten, maupun di Puskesmas Curugkembar. Selain itu, beberapa pasien juga dirujuk ke RS Syamsudin dan RS Jampangkulon,” tegasnya.