RAGAMBAHASA.com || Dipimpin oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi persiapan penyelenggaraan Healthy City Summit (HCS) Nasional 2024, di Bale Pangripta Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/6/2024).

Healthy City Summit 2024 akan diselenggarakan di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu pada tanggal 28-31 Juli mendatang. Acara ini diikuti oleh 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang terdiri dari unsur kepala daerah dan tim pembina atau forum Kabupaten/Kota Sehat.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa Rakor dan Evaluasi penyelenggaraan HCS 2024 bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang terpadu antara OPD mengingat pelaksanaan HCS yang semakin dekat.

Sebagai tuan rumah, kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk penyelenggaraan HCS 2024 nanti, terutama karena acara ini berskala nasional dan harus dipersiapkan dengan baik.

Dengan waktu yang tersisa kurang lebih satu bulan ini, Plh Sekda memastikan bahwa berbagai persiapan sudah dilakukan beberapa bulan lalu, baik itu persiapan lingkungan maupun penataan kawasan destinasi wisata.

Ia berharap, kebersamaan lintas sektoral terus ditingkatkan sehingga menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan HCS Nasional 2024 di Kabupaten Sukabumi.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Sekretaris Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Ajat Zatnika.