RAGAMBAHASA.com || Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latip, menerima kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon. Penerimaan berlangsung di Pendopo Sukabumi, pada Kamis (20/06/2024).

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, bertujuan untuk meningkatkan berbagai layanan seperti Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), serta pengelolaan website dan media sosial.

Ma’ruf Nuryasa mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Sukabumi adalah untuk mendapatkan gambaran tentang layanan-layanan tersebut, terutama mengenai PPID yang sedang dalam proses perubahan regulasi di Kota Cirebon.

“Kita ingin mendapatkan gambaran terkait PPID di Sukabumi seperti apa. Sebab, kita lagi mendorong kepala PPID itu atasan masing-masing. Sejauh ini masih oleh Pak Sekda,” ujarnya.

Selain itu, Ma’ruf juga menyoroti pentingnya LAPOR, serta pengelolaan media sosial dan website oleh Diskominfosan Kabupaten Sukabumi.

“Kita ingin mendapatkan gambaran tentang semuanya. Jadi, kami mohon untuk bisa sharing terkait apa yang sudah dilakukan agar bisa saling memperbaiki dari pengalaman masing-masing,” ucapnya.

Kepala Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latip, menyatakan bahwa kunjungan ini sangat luar biasa, menambah pengetahuan, dan menjadi dasar pengembangan ke depan.

“Kunjungan kerja ini menjadi sangat penting karena membahas optimalisasi layanan publik, yang tentu dampaknya akan positif dan signifikan,” ungkapnya.

Berkaitan dengan berbagai hal yang diperlukan Kota Cirebon, Mubtadi memastikan akan memaparkan semuanya sebagaimana yang telah dilakukan di Kabupaten Sukabumi.

“Kita jabarkan semua yang telah kita lakukan. Baik itu PPID, LAPOR, ataupun pengelolaan website dan media sosial. Semoga sharing ini bisa memberikan hasil yang luar biasa untuk kita semua,” pungkasnya.