RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyambut kedatangan peserta kuliah kerja lapangan (KKL) Studi Wilayah Pertahanan Perwira Siswa (Wilhan Pasis) Pendidikan Reguler (DIKREG) LXIV Sekolah Staf dan Komando TNI AD (SESKOAD) TA 2024 di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, pada hari Selasa, 2 Juli 2024.

KKL Studi Wilhan PASIS DIKREG LXIV ini diikuti oleh 12 peserta yang akan menjalani pendidikan di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, selama lima hari, mulai dari tanggal 1 hingga 5 Juli 2024.

“Hari ini kami menerima 12 orang peserta SESKOAD untuk KKL di Kabupaten Sukabumi. Mereka ditugaskan untuk melakukan kajian lapangan baik dari segi pendidikan, kelembagaan, serta membantu menemukan solusi di lapangan. Ini akan sangat membantu kecamatan dan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan potensi yang ada,” ujar Bupati Marwan.

Marwan menyambut baik kehadiran para perwira muda peserta KKL SESKOAD yang berlokasi di Simpenan tersebut. Menurutnya, Kecamatan Simpenan adalah wilayah yang kaya akan potensi, baik dalam bidang pertanian maupun pariwisata.

“Intinya adalah bagaimana saudara-saudara didorong untuk memberikan kontribusi terhadap ketahanan pangan Kabupaten Sukabumi demi Indonesia,” tuturnya.

Menurut Marwan, siswa yang berlatar belakang pertahanan ini sangat bisa diandalkan dalam pengembangan potensi suatu wilayah. Oleh karena itu, ia berharap para siswa KKL tersebut dapat memberikan perubahan paradigma di wilayah Kecamatan Simpenan.

“Saya meyakini bahwa kegiatan ini akan memberikan terobosan kebijakan yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Pasis DIKREG LXIV, Kolonel Inf. I Made Suharsana menyebutkan bahwa peserta KKL ini akan membantu Pemda Kabupaten Sukabumi dalam program ketahanan pangan yang difokuskan di wilayah Simpenan.

“Kegiatan KKL ini bertujuan untuk membekali para siswa melalui identifikasi masalah yang dihadapi satuan kewilayahan. Kami meminta kepada para pejabat terkait untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan KKL ini agar dapat berjalan dengan tertib,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cenderamata dari kedua pihak.