RAGAMBAHASA.com || Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi telah berhasil menyelesaikan perbaikan ruas jalan Karangtengah-Sinagar sepanjang 4,8 kilometer pada Rabu (3/7/2024). Proyek pemeliharaan rutin ini mencakup dua kecamatan, yakni Kecamatan Cibadak hingga Kecamatan Nagrak, dimulai dari titik 0 hingga 4,8 kilometer.

Pengawas lapangan UPTD PU wilayah II Cibadak, Dedem Daelani, menjelaskan bahwa perbaikan dilakukan dengan metode tambal sulam atau coldmix untuk menutup lubang-lubang kecil yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut.

“Memang kondisi sebelumnya tidak mengalami kerusakan yang signifikan. Sekarang, jalan yang sedikit berlubang sudah tertutup semuanya, tidak ada yang tertinggal,” ujarnya.

Dedem juga menyebut bahwa selama proses perbaikan tidak ada keluhan dari masyarakat, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan aman dan tanpa masalah. “Masyarakat juga tidak ada yang komplain, karena biasanya kalau kurang bagus suka ada yang komplain,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala UPTD PU wilayah II Cibadak, Heri Hermawan, berharap bahwa perbaikan ruas jalan Karangtengah-Sinagar, yang merupakan jalur alternatif Cibadak-Nagrak, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama pengguna jalan, serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Saya berharap dengan adanya perbaikan ini, jalan bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat, khususnya pengguna jalan, dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

“Setiap tahunnya, UPTD Cibadak selalu mengedepankan keberlanjutan pemeliharaan rutin secara terus menerus, karena ini merupakan ruas jalan vital yang merupakan jalur alternatif,” pungkasnya.