RAGAMBAHASA.com || Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, menggondol penghargaan kategori Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tingkat Kabupaten Sukabumi dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi.

Penyerahan perhargaan bertempat di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/7/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengkonfirmasi bahwa pihaknya bersama beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) menerima undangan dari BNNK untuk menerima penghargaan. Ia pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulilah pada pagi tadi, kami Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, mendapatkan undangan dari BNNK Sukabumi, dimana dalam undangan itu ada pemberian penghargaan bagi beberapa OPD. Salah satunya Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Menurut Eka, Dinas Pendidikan mendapat penghargaan atas partisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya narkotika di Kabupaten Sukabumi.

“Disdik diberikan penghargaan atas partisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya narkotika di Kabupaten Sukabumi, khususnya dalam bidang pendidikan,” jelasnya.

Eka Nandang berharap penghargaan tersebut bisa memberikan motivasi dan semangat untuk terus meminimalisir lingkungan sekolah dibawah Disdik Kabupaten Sukabumi, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat SMP.

“Mudah-mudahan dengan adanya Lomba Desa dan Kelurahan Bersinar merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan langkah pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang, sehingga Kabupaten Sukabumi bebas dari Narkoba,” imbuhnya.

Diketahui, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi memberikan penghargaan tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024 sekaligus Pemberian Penghargaan P4GN Tingkat Kabupaten Sukabumi.