RAGAMBAHASA.com || Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi sedang melakukan perbaikan jalan di ruas jalan Pelita, tepatnya di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

Perbaikan dilakukan karena ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah di beberapa titik, terutama saat musim hujan dengan banyaknya lubang yang terlihat jelas.

Kepala UPTD Dinas PU wilayah IV Palabuhanratu, Edi Mulyadi, menyatakan bahwa perbaikan sementara dilakukan di ruas sepanjang 450 meter dengan lebar jalan 4 meter.

“Alhamdulillah, kami telah melakukan perbaikan jalan di ruas jalan Pelita dengan membaginya menjadi tiga segmen, yaitu 250 meter untuk segmen pertama, 120 meter untuk segmen kedua, dan 80 meter untuk segmen ketiga,” ujar Edi pada hari Senin (8/7/2024).

Edi menjelaskan bahwa pengerjaan dilakukan selama dua hari, yaitu pada tanggal 6 hingga 7 Juli 2024, menggunakan konstruksi lapis penetrasi dan HRS dengan anggaran sebesar Rp 732 juta.

“Dengan adanya perbaikan ini, saya berharap para pengendara dan masyarakat yang melintas dapat merasa lebih aman dan nyaman,” tambahnya.