RAGAMBAHASA.com || Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, secara resmi membuka festival sepak bola usia dini Pra AJL (Abskabsi Junior League) tahun 2024, yang berlangsung di lapangan sepak bola Yon Armed 13/Nanggala Kostrad, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, pada hari Minggu, 7 Juli 2024.

Dari informasi yang diperoleh, festival sepak bola ini merupakan salah satu program strategis dari Askab PSSI Kabupaten Sukabumi dalam upaya mencari bakat-bakat pesepakbola muda asal Sukabumi yang berusia antara 9 hingga 12 tahun.

“Sesuai dengan judulnya, Kompetisi Festival Usia Dini Pra AJL, kompetisi ini merupakan ajang festival sepak bola usia dini sebelum dimulainya liga usia dini AJL pada musim kompetisi tahun 2023-2025, sebagai bagian dari program strategis PSSI Askab Sukabumi,” ungkap Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Sukabumi, Eeng Hendi, pada hari Rabu, 10 Juli 2024.

Eeng menambahkan bahwa festival ini berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 20 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang terafiliasi dengan Askab PSSI Kabupaten Sukabumi, dengan total 62 tim dari berbagai kelompok usia yang ikut serta.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bakat-bakat muda, dimana Askab PSSI Kabupaten Sukabumi akan membuat database pemain potensial di setiap kelompok usia, dengan jumlah 40 pemain di setiap kelompok usia,” tambahnya.