RAGAMBAHASA.com || Sambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024. Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sukabumi bekerjasama dengan Pemda Kota dan Kabupaten Sukabumi menggelar pemilihan Duta Anti Narkoba yang digelar di Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi, Sabtu (13/07/2024).

Rangkaian acara diawali dengan parade 20 finalis Duta Anti Narkoba serta pembacaan Komitmen Bersama Menuju Sukabumi Bersinar (Bersih Tanpa Narkoba).

Hadir dalam event ini, Kepala BNNK, Kesbangpol dan Disbudpora Kota dan Kabupaten Sukabumi, Disporapar Kota Sukabumi serta KCD Wilayah V Provinsi Jawa barat.

Kepala BNNK Kabupaten Sukabumi, Sudirman, kepada awak media menyatakan bahwa pemilihan Duta Anti Narkoba Kota dan Kabupaten Sukabumi tahun 2024 menjadi salahsatu rangkaian kegiatan menyambut hari anti narkoba internasional 2024.

Tidak hanya itu, event ini merupakan ajang kreativitas generasi bangsa yang berpotensi menjadi motivator bagi sesama teman sebaya dalam upaya membantu mensosialisasikan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Kami apresiasi antusias pendaftar, para pelajar di Kota dan Kabupaten Sukabumi dalam mengajak, melawan penyalahgunaan narkoba di kalangan mereka.

“Kami berharap dengan duta anti narkoba menjadi pemantik munculnya ketahanan masyarakat anti narkoba. Sebab salah satu upaya terdepan adalah sosialisasi pencegahan dimulai dari remaja dilingkungan sekolah serta pergaulan di masyarakat hingga akhirnya di tingkat keluarga,” beber Sudirman.

Kepala BNNK Sukabumi juga mengingatkan semua pihak untuk turut serta perangi narkoba dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional.

*Mari kita wujudkan Sukabumi Bersih Narkoba juga dukung pelaksanaan tema nasional HANI yaitu Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar” ungkap Sudirman