RAGAMBAHASA.com || Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menerima silaturahmi dari perwakilan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (Kahmi) Sukabumi di Aula BPR Sukabumi, Selasa (16/07/2024).

Koordinator Presidium Majelis Daerah (MD) Kahmi Sukabumi, Taopik Wahidin mengatakan, bahwa tujuan dari silaturahmi ini adalah dalam rangka memperkenalkan unit pengumpul zakat (UPZ) dan badan wakaf yang telah dibentuk oleh MD Kahmi Sukabumi.

“Kami ingin berkonstribusi dalam ikut membangun Kabupaten Sukabumi melalui konstribusi dari alumni HMI. Dan Kami telah ikut melalui alumninya yang terlibat dalam Badan wakaf dan Badan Amil Zakat dan berkonsolidasi dan berkolaborasi terus dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi,” kata Taopik

Sementara itu, Wakil Bupati Iyos menyampaikan apresiasinya dengan adanya silaturahmi sekaligus audiensi dengan MD Kahmi dan apa yang telah diutarakan oleh MD Kahmi dalam ikut membangun Kabupaten Sukabumi.

“Apalagi dengan telah terbentuknya Badan Wakaf dan Badan Amil Zakat yang dikelola oleh Kahmi hanya saja memang perlu adanya MOU dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah sehingga kedepan Kahmi akan eksis sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki oleh alumni HMI tentunya juga harus bersinergi dengan stakeholder terkait untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Iyos memastikan intinya Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan mendukung terhadap apa yang telah disampaikan oleh para alumni HMI yang tergabung dalam MD Kahmi yang memang para alumninya sudah ada yang berada di Jajaran Pemerintah dan berbagai instansi yang lain seperti BAZNAS tentunya dengan hadirnya para alumni bisa terus berkonstribusi dalam ikut membangun Kabupaten Sukabumi dan kesejahteraannya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Iyos juga menyerahkan wakaf sebesar Rp20 Juta kepada MD Kahmi yang didedikasikan untuk pembangunan sumur sebagai solusi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Turut mendampingi Wakil Bupati unsur Bakesbangpol, unsur Kesra Setda, unsur BAZNAS Kabupaten Sukabumi dan tamu undangan lainnya.