RAGAMBAHASA.com || Korban kebakaran di Kampung Ciloa Hilir RT 008/003, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Uloh Saepuloh, mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu dan UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah IV Palabuhanratu.

Berdasarkan pantauan Sukabuminow.com, Camat Palabuhanratu, Deni Yudono, dan Kepala UPTD Dukcapil Wilayah IV Palabuhanratu, Dudi Iskandar, didampingi Kepala Desa Pasir Suren, Iyan Sunandi, telah menemui korban pada hari Rabu (24/7/24).

“Kami bersinergi dengan UPTD Disdukcapil Wilayah IV Palabuhanratu dan Pemerintah Desa Pasir Suren untuk memberikan dukungan moril kepada Pak Uloh atas musibah yang menimpanya,” ujar Camat Palabuhanratu, Deni Yudono.

Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu menyerahkan bantuan berupa paket sembako. Selain itu, Uloh juga menerima dokumen administrasi kependudukan (adminduk) dari UPTD Disdukcapil Wilayah IV Palabuhanratu, mengingat dokumen adminduk milik korban dan keluarganya ikut hangus terbakar.

“Semua dokumen adminduk milik Pak Uloh sudah lengkap. Tadi sudah kami serahkan kepada yang bersangkutan bersamaan dengan bantuan dari kecamatan. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi keluarga korban,” tambah Kepala UPTD Dukcapil Wilayah IV Palabuhanratu, Dudi Iskandar, melalui Kepala TU, Dadang Sujana yang turut mendampingi.

Sebelumnya diberitakan, rumah panggung milik Uloh dilalap api pada Sabtu (20/7/24) lalu. Peristiwa nahas tersebut terjadi pukul 08.00 pagi. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun Uloh mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.