RAGAMBAHASA.com || Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlanjut, hal itu di sampaikan seiring dengan kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo ke IKN Minggu (28/07/24)

Tidak hanya rombongan kenegaraan dan para menteri, presiden juga turut mengajak sejumlah artis dan public figure. Terpantau ada Gading Marteen, ferry Maryadi, Rafi Ahmad dan sederet public figure lainnya di boyong untuk mempromosikan IKN

“Dalam kunjungan kali ini, saya menggunakan motor untuk memantau kondisi pembangunan dan mencoba jalan tol untuk merasakan kenyamanan berkendara di sana. Meski masih dalam tahap pembangunan, jalan tol sudah mulus dan cukup baik,” Tutur Jokowi.

Infrastruktur menjadi hal yang diprioritaskan. Pembangunan tol dan area hijau terus di galakan seiring instruksi Presiden kepada Menteri PUPR yang merangkap menjabat Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

“Saya sudah meminta Menteri PUPR sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN Bapak Basuki Hadimuljono untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan tol dan memastikan penghijauan di sekitarnya tetap menjadi prioritas,” Sambung Presdien

Selain dari ujicoba tol Jokowi meresmikan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara. Jembatan ini menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara dan Provinsi Kalimantan Selatan. Dibangun sejak 2015 dengan biaya Rp1,4 triliun, jembatan ini telah diresmikan untuk mendukung konektivitas wilayah.

“Dengan adanya Jembatan Pulau Balang, waktu tempuh dari Balikpapan ke IKN menjadi lebih cepat yang sebelumnya 2,5 jam menjadi 1,5 jam. Saat ini, pembangunan jembatan sudah hampir selesai dan sedang dalam proses perbaikan visual,” tutur Jokowi.

 

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi tonggak sejarah baru bagi Indonesia, membawa harapan akan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

Tidak hanya itu, Pembangunan Ibu Kota Nusantara bukan hanya sekadar memindahkan pusat pemerintahan, tetapi juga merupakan upaya untuk menciptakan kota masa depan yang cerdas, hijau, dan berorientasi pada manusia. Dengan inovasi dan kolaborasi, IKN akan menjadi contoh bagi dunia dalam pembangunan berkelanjutan.