RAGAMBAHASA.com || Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi mengadakan rapat lanjutan untuk membahas peresmian Program Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung. Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Setda Palabuhanratu pada Senin (5/8/2024) dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari audiensi dengan DT Peduli mengenai persiapan peresmian program yang sebelumnya dilaksanakan di Pendopo Sukabumi pada Jumat (2/8/2024).

Sekda Ade mengungkapkan bahwa peresmian Huntap tersebut dijadwalkan pada 14 Agustus 2024, dan akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Pembangunan Huntap Desa Kertaangsana, yang juga dikenal dengan nama Kampung Haji, dimulai sejak tahun 2023 dan kini telah selesai. Proyek ini difasilitasi oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerja sama dengan DT Peduli Sukabumi. Sebanyak 129 unit rumah akan diserahkan dalam acara peresmian tersebut.