RAGAMBAHASA.com || Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi di aula Dinas Pendidikan, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan pemetaan data statistik sektoral dengan dukungan dari pembina data (BPS Kabupaten Sukabumi) di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kami dalam mengelola data dan informasi secara lebih efektif dan efisien,” ungkap Eka Nandang pada Selasa (6/8).

Dalam pertemuan tersebut, kedua instansi membahas cara pengelolaan data statistik sektoral yang lebih baik, termasuk penggunaan teknologi informasi dalam proses pengumpulan, pengolahan, dan penyebaran data.

“Kami menyambut baik kunjungan ini dan berharap kerja sama antara kedua dinas dapat terus berlanjut demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan harapan bahwa sinergi antara Dinas Pendidikan dan Diskominfosan akan terus menguat, terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

“Dengan kolaborasi antar instansi pemerintah, kami optimis Kabupaten Sukabumi akan semakin maju dalam bidang pendidikan dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.