Ragam Bahasa .com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi terus berupaya meningkatkan kenyamanan para pengendara yang melintasi ruas jalan KH Anwari-Jenderal Sudirman di Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas PU Wilayah IV Palabuhanratu, Edi Mulyadi, menjelaskan bahwa proyek perbaikan jalan yang menghubungkan akses menuju komplek perkantoran Pemkab Sukabumi dan DPRD Kabupaten Sukabumi (Jajaway) ini dilakukan dengan metode betonisasi. Proyek tersebut merupakan lanjutan dari perbaikan sebelumnya.

“Benar, ini termasuk ruas jalan Sudirman. Kami menyambungkan beton di dua titik sepanjang 100 meter, yang merupakan bagian dari proyek DAK yang sudah berjalan,” ujar Edi kepada sukabumiupdate.com pada Jumat (9/8/2024).

Edi menjelaskan bahwa pembetonan di titik tersebut dilakukan karena kondisi tanah yang labil dan rawan amblas. Ia berharap penggunaan beton akan membuat badan jalan menjadi lebih kuat dan tahan lama.

“Di area tersebut, tanahnya sering amblas. Kami berharap perbaikan dengan beton akan membuatnya lebih kokoh di masa depan. Saat ini, proses pengerjaan masih berlangsung. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 21 hingga 28 hari hingga beton benar-benar kering dan dapat dilalui oleh kendaraan,” jelasnya.