RAGAMBAHASA.com || Kabar baik datang dari kubu Timnas Indonesia! Bek tangguh Jordi Amat dipastikan siap beraksi dalam laga krusial melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadirannya di lini belakang diyakini akan menjadi kunci kemenangan bagi skuad Garuda.

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran Jordi Amat harus absen karena sanksi kartu merah. Namun, pemain naturalisasi ini telah menjalani hukumannya dan siap kembali menjadi benteng kokoh di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

melalui konfirmasi terbaru, Sumardji menegaskan bahwa hukuman untuk Jordi Amat hanya berlaku satu pertandingan.
“Jordi Amat sudah menjalani hukumannya saat pertandingan melawan Filipina,” ujar Sumardji (15/8/24)

Dengan pengalamannya merumput di Eropa, Jordi Amat diharapkan mampu memberikan stabilitas dan kepemimpinan di lini belakang. Kemampuannya dalam duel udara dan umpan panjang juga akan sangat berguna dalam menghadapi serangan-serangan cepat dari Arab Saudi.

Pengalaman dan kualitasnya yang sudah teruji di level internasional akan sangat berguna dalam menghadapi lawan-lawan kuat seperti Arab Saudi dan Australia.

Pelatih Shin Tae-yong pun semakin optimis dengan kembalinya Jordi Amat. Pelatih asal Korea Selatan ini memiliki opsi yang lebih variatif dalam meramu strategi untuk meraih hasil maksimal di laga nanti.