RAGAMBAHASA.com || Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) turut berpartisipasi dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sukabumi. Acara ini berlangsung dengan lancar dan khidmat di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, yang bertindak sebagai inspektur upacara, dengan Komandan Upacara Danintel Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Lettu Inf Novi Chandra.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Iyos Somantri menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI menjadi momen penting untuk melakukan muhasabah atau introspeksi diri dalam rangka melanjutkan perjuangan demi kepentingan bangsa dan negara.

“Intinya, muhasabah diri ini untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Wabup Iyos juga mengakui bahwa masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan selama ini. Namun, ia berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi, terutama di sisa masa jabatannya bersama Bupati Sukabumi.

“Dalam sisa masa jabatan saya bersama Pak Bupati, kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat dengan semangat kebersamaan,” pungkasnya.