RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sukabumi yang digelar di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, pada Sabtu (17/8/2024).

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju, dan diikuti oleh berbagai dinas, termasuk Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) serta Badan Kesatuan Bangsa dan PolitikĀ  (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi.

Dalam amanatnya, Bupati Marwan Hamami menyampaikan pencapaian visi dan misi Kabupaten Sukabumi selama periode 2021-2024, khususnya di sektor pembangunan, baik dari segi indikator makro maupun pembangunan fisik dan non-fisik.

“Dalam rangka mendukung visi dan misi Kabupaten Sukabumi, pembangunan infrastruktur terus kita genjot, seperti melalui pemantapan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), dan pengelolaan persampahan,” jelasnya.

Selama masa kepemimpinannya, Pemkab Sukabumi telah berhasil mempromosikan keindahan alam dan budaya daerah. Usaha tersebut berbuah manis dengan diakuinya potensi wisata Kabupaten Sukabumi oleh UNESCO.

“Pencapaian ini merupakan bagian dari dukungan kita terhadap konsep Indonesia Maju, sesuai dengan tema peringatan HUT RI ke-79,” lanjut Bupati.

Bupati Marwan juga menambahkan bahwa pengakuan UNESCO terhadap destinasi wisata Kabupaten Sukabumi telah berdampak positif pada peningkatan investasi, yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan Wakil Bupati Sukabumi, saya ingin mengucapkan terima kasih atas etos kerja dan dedikasi seluruh jajaran. Selama hampir lima tahun ini, kita telah melihat perkembangan luar biasa dalam berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Setelah upacara, Bupati Sukabumi bersama jajaran menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan secara virtual di Pendopo Palabuhanratu.