RAGAMBAHASA.com || Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi telah melakukan perbaikan plat beton di ruas jalan kabupaten Cijoho-Cikangkung, tepatnya di Kampung Cileles, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Proyek ini didanai melalui DPA Dinas PU Kabupaten Sukabumi dengan total anggaran sebesar Rp63.730.634,62. Pekerjaan ini dilaksanakan oleh pihak ketiga, yaitu CV Putra Mandiri, dengan waktu pelaksanaan selama 45 hari kalender.

Kepala UPTD PU Wilayah Ciemas, Dadang Koswara, menjelaskan bahwa sebelumnya jalan tersebut mengalami penurunan. Hujan yang terus-menerus memperburuk kondisi hingga jalan jebol pada Maret lalu. Perbaikan sementara sempat dilakukan, dan kini plat beton telah dibangun.

“Pekerjaan pengecoran sudah selesai, namun kami sengaja menempatkan kayu kelapa di atas coran agar kendaraan berat tidak langsung melewati plat beton tersebut,” ungkapnya pada Sabtu (17/8/2024).

“Kami memasang kayu ini karena coran belum mengering sempurna. Saat ini baru 10 hari sejak pengecoran, jadi butuh sekitar 12 hari lagi hingga coran benar-benar kering. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pengaspalan agar tingginya sesuai dengan lapisan aspal sebelumnya,” tambah Dadang.