Ragam Bahasa.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan acara bertajuk “Semarak Kemerdekaan” untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79. Kegiatan di Pondok Halimun ini dihadiri sekitar 50 peserta yang terdiri dari karyawan dan Dharma Wanita Dispar Kabupaten Sukabumi.

Berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2024, acara ini menghadirkan beragam perlombaan tradisional yang penuh dengan semangat kemerdekaan. Perlombaan seperti tarik tambang, joget balon, estafet air, memasukkan paku dalam botol, hingga mancing mania, sukses memeriahkan acara dengan tawa dan semangat kompetitif dari para peserta.

Selain menyalakan semangat kemerdekaan, acara ini juga menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang lomba yang langsung diserahkan oleh panitia. Suasana kebersamaan dan kegembiraan semakin terasa ketika acara ditutup sesi foto bersama. Seluruh peserta antusias dan puas dengan rangkaian kegiatan yang telah berlangsung.

Kepala Dispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan kegiatan ini bertujuan memupuk rasa cinta tanah air serta mempererat tali persaudaraan di antara para peserta. “Bukan hanya merayakan hari kemerdekaan, tetapi juga ajang silaturahmi keluarga besar Dinas Pariwisata,” ujar Jujun, Selasa (20/8/2024).

Jujun menyebut acara ini mengusung tema kolaborasi. Tujuannya menjadi wadah kerja sama semua unsur dalam upaya memajukan pariwisata menuju kelas dunia. “Diharapkan, acara ini dapat menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal maupun luar daerah, untuk lebih mengenal potensi wisata alam dan budaya di Kabupaten Sukabumi,” katanya.