RAGAMBAHASA.com || Pelatih Venezia FC, Eusebio Di Francesco, memberikan pujian kepada Jay Idzes yang tampil solid dan berperan penting dalam membantu tim promosi ke Serie A. Idzes diprediksi akan melakukan debut melawan Fiorentina setelah tampil penuh di pertandingan melawan Brescia pada 11 Agustus lalu.

Menurut Di Francesco, Jay Idzes adalah seorang bek yang fleksibel, mampu bermain di berbagai posisi seperti gelandang kanan, tengah, dan kiri. Pelatih berusia 56 tahun itu menyebut Idzes sebagai pemain kreatif dan dinamis dengan potensi besar untuk terus berkembang. “Dia selalu ingin berkembang,” ujar Di Francesco, seperti dikutip dari Tutto Venezia Sports.

Meski demikian, Di Francesco juga memberikan catatan khusus terkait kelemahan Jay Idzes dalam duel udara. Dia menilai kesalahan tersebut bisa diperbaiki dengan bertambahnya pengalaman Idzes di kompetisi. “Dia melakukan kesalahan dalam duel bola atas saat melawan Brescia,” ujarnya. “Kami harus meminimalkan kesalahan dan terus berkembang, ini adalah bagian dari perjalanan kami.”

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, akhirnya menjalani debut di Serie A Italia. Ia diturunkan sejak awal pertandingan melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada Senin (26/8/2024) dini hari WIB.

Namun, Idzes tidak dapat menyelesaikan pertandingan. Pada menit ke-68, ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Michael Svoboda. Sebelumnya, Idzes sempat mengalami benturan dengan pemain Fiorentina dan bahkan harus meminta bantuan dari rekan setimnya, kiper Jesse Joronen, untuk menarik kakinya.