RAGAMBAHASA.COM || Pasangan calon Achmad Fahmi dan Dida Sembada menjadi yang pertama mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi 2024 di Kantor KPU Kota Sukabumi. Mereka diiringi ratusan pendukung dari partai politik dan relawan pada Selasa (27/8/2024).

Dalam konferensi pers, Fahmi menyatakan bahwa kedatangan mereka bersama partai pendukung dan relawan adalah untuk menyerahkan berkas pencalonan.

“Kami bersama partai politik pendukung dan relawan telah menyerahkan berkas pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Saat ini, KPU Kota Sukabumi sedang melakukan verifikasi berkas-berkas tersebut,” ujar Fahmi.

Fahmi juga mengajak semua pihak untuk menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkada 2024 agar berjalan lancar dan aman, mengingat pentingnya pemilihan ini untuk menentukan pemimpin Kota Sukabumi lima tahun ke depan.

Ia menekankan bahwa kontestasi Pilkada adalah ajang untuk mengadu gagasan dan ide yang akan disampaikan kepada masyarakat.

“Dalam sebuah kontestasi, kita harus menghadirkan gagasan-gagasan yang faktual dan produktif. Jangan saling menjelekkan antar pasangan calon, apalagi menyebar fitnah,” tambahnya.

Fahmi menjelaskan bahwa pasangan Fahmi-Dida adalah kolaborasi antara politisi dan birokrat yang kompak dan telah bekerja sama dengan baik pada periode sebelumnya.

“Saya sendiri memiliki latar belakang politik sejak lahir, jadi tak heran jika saya telah lama berkecimpung di dunia politik. Sedangkan pasangan saya adalah seorang birokrat berpengalaman. Kami menamakan pasangan ini ‘Serasi,’” tutupnya.