RAGAMBAHASA.com || Pasangan Asep Japar dan Andreas resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi dalam Pilkada 2024. Deklarasi ini didukung oleh lima partai politik dan dilaksanakan di Gedung Widaria Kencana Sukabumi (GWK), Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Rabu (28/8/2024). Acara ini dihadiri oleh pimpinan kelima partai pendukung pasangan AA (Asjap-Andreas).

 

“Alhamdulillah, pada hari ini Rabu, 28 Agustus, kami mengadakan deklarasi bersama partai koalisi, yaitu Golkar, PKB, PPP, PAN, dan disusul oleh Gelora. Lima partai dengan total 25 kursi, yaitu 50 persen dari kursi DPRD, mendukung kami,” kata Asep, yang akrab disapa Asjap, kepada media.

Pasangan AA ini memiliki latar belakang yang berbeda. Asjap berasal dari kalangan birokrasi dengan pengalaman 33 tahun, sementara Andreas adalah seorang pengusaha yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Pak Andreas juga pernah ikut dalam pencalonan di tingkat provinsi dan memiliki basis massa yang kuat. Hasil survei menunjukkan bahwa Pak Andreas memiliki elektabilitas yang baik. Saya dan Pak Andreas berkomitmen untuk menata Sukabumi secara menyeluruh, itu niat kami,” ujar Asjap.