RAGAMBAHASA.com ||Tim pencak silat usia dini dan pra-remaja dari Kabupaten Sukabumi mencatatkan prestasi membanggakan di tingkat provinsi. Pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar III Jawa Barat yang berlangsung di GOR Bandung, dari 30 Agustus hingga 1 September 2024, tim ini berhasil meraih juara umum ketiga.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut.

“Kami sangat bangga dan terharu dengan prestasi yang diraih oleh cabang olahraga pencak silat yang berhasil membawa pulang juara umum ketiga di kejuaraan daerah tingkat provinsi Jawa Barat,” ungkap Erwin pada Selasa, (3/9/2024).

Erwin berharap keberhasilan ini dapat menjadi dorongan bagi cabang olahraga lain di Kabupaten Sukabumi untuk terus berprestasi. Ia juga menekankan pentingnya peningkatan pembinaan olahraga di daerah.

“Kami atas nama pemerintah berharap pembinaan olahraga potensial di Kabupaten Sukabumi terus ditingkatkan. Prestasi ini harus menjadi motivasi bagi cabang olahraga lainnya,” lanjutnya.

Tim Pencak Silat Kabupaten Sukabumi, yang beranggotakan 50 atlet, berhasil meraih 16 medali emas, 10 medali perak, dan 7 medali perunggu dalam dua kategori kompetisi, yaitu kategori tanding dan kategori Tunggal Ganda Regu (TGR).

Erwin pun berharap pencapaian ini menjadi titik awal bagi kesuksesan lebih besar bagi para atlet muda di masa depan.