RAGAMBAHASA.com || Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, langsung kembali ke Amerika Serikat usai pertandingan Indonesia melawan Australia pada Selasa (10/9) malam. Setelah pertandingan yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Paes sempat mengikuti ‘ritual’ pemain Timnas Indonesia, bernyanyi bersama suporter di tengah lapangan, dan berkeliling stadion untuk menyapa para penggemar.

Namun, setelah momen itu, Paes segera menaiki mobil khusus dan tidak ikut bersama tim menggunakan bus Timnas Indonesia. Ia dikawal oleh perwakilan PSSI menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dengan pengawalan polisi di depannya saat meninggalkan stadion.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengonfirmasi bahwa Paes langsung pulang ke Amerika Serikat. Kiper yang bermain untuk FC Dallas ini tidak ikut bersama para pemain lain ke Hotel Fairmont, tempat tim menginap. “Ya, Maarten Paes langsung ke bandara,” kata Sumardji.

Di luar itu, Paes tampil gemilang bersama Timnas Indonesia. Penampilannya saat debut melawan Arab Saudi dan pertandingan kandang melawan Australia sangat impresif. Dalam laga di GBK, Paes melakukan lima penyelamatan krusial yang menjaga gawang Indonesia tetap bersih dari kebobolan, membuatnya dinobatkan sebagai man of the match.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan kembali berkumpul untuk menghadapi Bahrain dan China pada bulan Oktober mendatang, yang akan berlangsung di kandang lawan. Kemungkinan besar Paes akan kembali dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong. Seperti saat pertandingan melawan Arab Saudi, Paes mungkin tidak akan langsung terbang ke Indonesia, melainkan bergabung dengan tim di kota tempat pertandingan.