Ragam Bahasa.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi tengah melakukan pemeliharaan rutin di ruas jalan Cicurug-Cidahu, tepatnya di Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu. Pemeliharaan ini dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas PU Wilayah III Kabupaten Sukabumi dengan metode penambalan untuk memperbaiki permukaan jalan yang rusak.

Kepala UPTD Dinas PU Wilayah III, Uus Iskandar, menjelaskan bahwa pemeliharaan ini menggunakan material aspal dingin (coldmix) sebagai lapisan penutup. “Untuk lapisan dasar, kami menggunakan lapen (lapisan penetrasi makadam),” ujar Uus, Rabu, 18 September 2024.

Menurut Uus, perbaikan tidak dilakukan di seluruh bagian jalan, melainkan hanya pada bagian-bagian yang mengalami kerusakan. “Penambalan dihitung dalam meter persegi sesuai dengan tingkat kerusakan. Secara total, perbaikan mencakup sekitar 2300 meter persegi, tetapi tidak menyeluruh pada seluruh ruas jalan,” jelasnya.

Pemeliharaan ini fokus untuk menangani jalan yang berlubang dan ditambal sesuai dengan kebutuhan. “Diharapkan, dengan pemeliharaan ini, kondisi jalan kembali layak digunakan oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya.