Ragam Bahasa.com – Pengguna jalan kabupaten di ruas Ancaen-Bojonghaur, yang menghubungkan Kecamatan Lengkong, Pabuaran, dan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mengungkapkan keprihatinan mereka terkait pengerjaan pelat beton di Kecamatan Pabuaran yang belum rampung.

“Pengerjaan pelat beton seolah dibiarkan begitu saja, tidak ada pekerja. Jika masih dalam proses, seharusnya ada papan peringatan untuk mengingatkan pengguna jalan agar berhati-hati, terutama karena di sana ada tanjakan,” ujar Dede (45), salah seorang warga,pada Selasa, 17 September 2024.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Tata Usaha UPTD PU Sagaranten, Ami Amelia, menjelaskan bahwa pengerjaan pelat beton di ruas Ancaen-Bojonghaur, tepatnya di Desa Cibadak, baru selesai separuh.
“Kami menunggu beton kering, yang memakan waktu sekitar dua minggu. Rencananya pengerjaan akan dilanjutkan pada Sabtu depan,” kata Ami pada Rabu, 18 September 2024.

Ami menambahkan bahwa proyek pelat beton ini bertujuan untuk menutup saluran air dan dikerjakan oleh pihak ketiga, yakni CV Nursyifa Sejati, dengan anggaran sebesar Rp 63.574.849,40 dan jangka waktu pelaksanaan selama 45 hari kalender. “Kami kerjakan satu sisi dahulu agar lalu lintas tetap berjalan lancar. InsyaAllah proyek ini akan selesai sesuai target,” jelasnya.