Ragam Bahasa.com – Dunia pendidikan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tengah diselimuti kabar duka. Muhammad Solihin, mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia pada Kamis, 19 September 2024, siang di RSUD R. Syamsudin.

Berita duka ini menyebar luas melalui pesan berantai di media sosial di kalangan warga Sukabumi. Berikut isi pesan tersebut:

“Innalilahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang Bapak H. Solihin (mantan Kadisdik) ke pangkuan Illahi di RSUD R. Syamsudin pada pukul 11.57 WIB. Mohon doa dari semuanya agar almarhum diterima segala kebaikannya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.”

Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi saat ini, Eka Nandang. Dalam pesan singkat, Eka menegaskan bahwa kabar tersebut benar, dan M. Solihin wafat setelah menjalani perawatan akibat sakit yang dideritanya.

“Leres, pupus di RSUD Syamsudin SH, jam 11 lebih,” jelas Eka.

Kasi Kesiswaan dan Manajemen SMP Disdik Kabupaten Sukabumi, Devi Indra Kusumah, juga menyampaikan kabar yang sama. Menurut Devi, almarhum telah keluar masuk rumah sakit karena menderita kanker paru-paru.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi turut menyebarkan kabar duka ini melalui flyer duka cita yang diposting di akun resmi media sosial mereka.