Ragam Bahasa.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meresmikan dua ruas jalan yang telah dibangun dan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Jampangtengah pada Selasa, 24 September 2024. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan SDN Bojongjengkol 1, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah.

Dua ruas jalan yang diresmikan pasca rekonstruksi adalah ruas Bojongjengkol-Miramontana sepanjang 5 km dan ruas Bojonglopang-Cimerang sepanjang 1,1 km. Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Dede Rukaya, menjelaskan bahwa rekonstruksi jalan ini bertujuan untuk mempercepat konektivitas dan aksesibilitas masyarakat, terutama dalam sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Wilayah tersebut dikenal sebagai sentra produksi pangan, seperti pertanian, peternakan, dan perikanan.

“Dulu perjalanan dari satu ujung jalan ke ujung lainnya membutuhkan waktu satu jam, kini hanya 10 menit,” jelas Dede.

Bupati Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan ruas jalan ini bertujuan untuk memperkuat infrastruktur, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta mempermudah akses pendidikan dan layanan kesehatan. “Jalan ini diharapkan menjadi pendorong kebangkitan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk turut serta merawat jalan agar daya tahannya lebih lama. “Tolong pelihara jalan ini. Saya optimis masyarakat akan terakselerasi dengan keberadaan jalan ini,” tambahnya.