RAGAMBAHASA.com || Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, menerima kedatangan tim Verifikasi Rechecking untuk Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 di Pendopo Sukabumi pada Selasa, 17 September 2024.

Setelah acara di Pendopo, tim Verifikasi akan melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Gunung Guruh dan Kecamatan Sukaraja. Di Kecamatan Sukaraja, terdapat program unggulan bernama Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia) yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi, dengan lokasi di Desa Langensari, Cisarua, dan Pasirhalang.

Ketua Tim Rechecking Jawa Barat, Dewi Kustiati Karmen, berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat meraih predikat terbaik dalam penilaian ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada TP PKK Kecamatan Gunungguruh.

“Semoga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dan hasilnya sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Wakil Bupati Iyos Somantri menyatakan bahwa lomba ini merupakan bagian dari pembinaan berkelanjutan dalam pengelolaan program prioritas PKK. Ini juga bertujuan untuk memperkuat kemandirian, meningkatkan motivasi gerakan PKK, serta kesejahteraan keluarga.

“Saya berharap hasil dari kegiatan rechecking hari ini dapat memotivasi TP PKK mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten untuk melaksanakan tugas dengan baik dalam mewujudkan keluarga sejahtera,” ungkapnya.

Iyos menambahkan bahwa upaya yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Sukabumi, khususnya TP PKK Desa Gunungguruh dan TP PKK Kecamatan Sukaraja, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dan berdampak signifikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Desa Gunungguruh juga menyerahkan buku ekspose kepada Ketua Tim Rechecking Jawa Barat.