RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, melakukan kunjungan ke Desa/Kecamatan Jampangtengah pada Selasa, 24 September 2024. Kunjungan ini, yang didampingi oleh Sekda Ade Suryaman, bertujuan untuk memperkuat sinergitas kewilayahan di wilayah V Kabupaten Sukabumi.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai unsur dari wilayah V, termasuk Kecamatan Jampangtengah, Lengkong, Nyalindung, Pabuaran, Curugkembar, Purabaya, Sagaranten, Cidadap, dan Cidolog, Bupati Marwan menyampaikan pencapaian kinerja pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyatakan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat dan semua pihak di wilayah V. Ia menegaskan pentingnya menjelaskan capaian-capaian pembangunan yang telah dilakukan.

“Saya bersyukur bisa bersilaturahmi. Hal ini memberikan kesempatan untuk secara langsung menyampaikan capaian kepada bapak/ibu sekalian dan mengetahui tanggapan masyarakat terkait pembangunan yang telah dilaksanakan,” ujarnya.

Bupati juga menekankan bahwa setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi bertujuan besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Pembangunan itu tidak asal jadi, tapi harus bermanfaat dan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pemkab Sukabumi fokus pada pengembangan sektor pariwisata dan pertanian, mengingat potensi sumber daya alam di Kabupaten Sukabumi yang melimpah. “Pertanian dan pariwisata menjadi ikon Kabupaten Sukabumi. Mari kita optimalkan potensi yang diberikan oleh Allah ini,” ungkapnya.

Marwan juga menyoroti pentingnya menciptakan kreasi dan inovasi agar potensi yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal. “Selain memiliki sumber daya alam yang melimpah, kita harus memaksimalkannya melalui kreasi dan inovasi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Camat Jampangtengah, Chaerul Ihwan, menambahkan bahwa berbagai pembangunan di wilayah V sangat terasa selama kepemimpinan H. Marwan Hamami, terutama dalam aspek infrastruktur. “Alhamdulillah, selama kepemimpinan Pak Bupati, telah banyak pembangunan yang dilakukan di wilayah V, seperti jembatan, tembok penahan tanah, jalan, dan proyek fisik lainnya,” katanya.

Pasca kegiatan ini, akan ada peresmian jalan di Kecamatan Jampangtengah, termasuk dua ruas jalan yang telah selesai dikerjakan. “Insya Allah, Pak Bupati akan meresmikan Jalan Bojongjengkol-Miramontana dan Bojonglopang-Cimerang. Terima kasih, Pak Bupati, atas berbagai pembangunan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Selama kunjungan, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami juga melakukan berbagai penyerahan simbolis.