RAGAMBAHASA.com || Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi mengesahkan pimpinan definitif untuk periode 2024-2029 dalam rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD pada Rabu, 25 September 2024.

Politisi dari Partai Golkar, Budi Azhar Mutawali, resmi menjabat sebagai Ketua DPRD, didampingi oleh tiga Wakil Ketua, yaitu Yudha Sukmagara dari Fraksi Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua I, Usep dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua II, dan Ramzi Akbar Yusup dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Wakil Ketua III.

Pelantikan keempat pimpinan definitif dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibadak, Dede Halim, dalam sebuah Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Ferry Supriyadi.

Ferry Supriyadi menjelaskan bahwa pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029 ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat mengenai peresmian pengangkatan pimpinan DPRD. Ia mengucapkan selamat kepada pimpinan yang baru dilantik serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029. Semoga dalam menjalankan tugas, kita semua diberikan kekuatan dan keberkahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, berkomitmen untuk meningkatkan sinergi antara DPRD, pemerintah daerah, instansi vertikal, dan masyarakat demi menjalankan peraturan perundang-undangan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak agar DPRD ke depan dapat terus berbenah untuk memaksimalkan peraturan perundang-undangan yang pada hakikatnya bertujuan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Budi juga mengajak anggota DPRD untuk segera mempersiapkan program kerja masing-masing fraksi dalam mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Ia menekankan pentingnya pembahasan rancangan PPS, APBD 2024, dan Raperda APBD 2025 dalam waktu dekat.

“DPRD dan Pemda perlu membahas beberapa rancangan. Semoga sinergi dan komunikasi terus terjaga untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang maju, religius, dan mandiri,” tambahnya.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menyatakan bahwa meskipun pembangunan Kabupaten Sukabumi belum sepenuhnya maksimal, ia optimis pimpinan DPRD yang baru dapat memberikan semangat baru dalam mencapai target pembangunan yang lebih baik dan merata.

Ia berharap realisasi pembangunan yang telah dicapai sebelumnya terus ditingkatkan, dan semua catatan serta rekomendasi dapat ditindaklanjuti untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

“Semoga kiprah DPRD periode 2024-2029 dapat lebih baik dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi sejahtera lahir dan batin menuju Indonesia maju,” pungkasnya.