RAGAMBAHASA.com || Provisional Hand Over (PHO) kali ini berlangsung di SMPN 1 Simpenan, Kabupaten Sukabumi, pada Senin, 30 September 2024.

Kasi Sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, yang juga bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Zetta Nusantara Putra, menyampaikan bahwa seluruh pembangunan telah selesai tanpa meninggalkan utang piutang.

“Di SMPN 1 Simpenan ini, ada tiga proyek pembangunan yang dilakukan, yaitu pembangunan dua ruang kelas baru (RKB), rehabilitasi ruang laboratorium IPA, dan rehabilitasi delapan ruang kelas,” jelas Zetta.

Zetta menegaskan bahwa hasil pembangunan sudah dicek dan dinyatakan memuaskan. “Saya juga sudah mengonfirmasi dengan pihak sekolah, hasilnya bagus dan tidak ada utang piutang. Jadi, proses pencairan dana sudah bisa dilakukan, tinggal menunggu permohonan pencairan dari pihak kontraktor,” ungkapnya.

Mengenai rehabilitasi laboratorium IPA, Zetta menyebutkan bahwa perlu ada diskusi lebih lanjut dengan konsultan pengawas terkait pemasangan wastafel yang belum dilakukan.

“Untuk rehabilitasi ruang kelas, hasilnya rapi. Saya sudah berkoordinasi dengan pengawas dan mandor untuk memastikan pemasangan gaedingblock sesuai dengan ketentuan,” tambah Zetta.