RAHAMBAHASA.com ||Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, melantik dan mengambil sumpah jabatan para pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, pada Rabu, 9 Oktober 2024. Dalam kesempatan ini, dilantik 7 camat, 1 Inspektur Pembantu Wilayah I, dan 1 Inspektur Pembantu Khusus.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Sukabumi nomor 800.1.3.1/KEP.783/BKPSDM/2024 tentang pengangkatan pejabat administrator (Camat) dan nomor 800.1.3.1/KEP.784/BKPSDM/2024 terkait pengangkatan serta pemberhentian pejabat administrator (Inspektur Pembantu).

Proses pelantikan mengikuti prosedur normatif dan mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri melalui surat nomor 100.2.2.6/7777/OTDA tanggal 2 Oktober 2024, terkait persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Setelah acara pelantikan, Bupati Marwan Hamami mengingatkan para pejabat administrator eselon 3a yang baru dilantik untuk mendukung visi dan misi daerah serta mempercepat pelaksanaan program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

“Kami harapkan dukungan dari semua untuk pencapaian target program prioritas RPJMD 2021-2026,” ungkapnya.

Bupati menegaskan bahwa amanah dan tanggung jawab besar yang diemban para pejabat ini harus menjadi kunci keberhasilan dalam percepatan pembangunan Kabupaten Sukabumi.

“Setelah dilantik, segera berperan aktif dalam menjalankan organisasi dengan baik,” tambahnya.

Marwan Hamami juga menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Sebagai garda terdepan di masyarakat, para camat diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif, serta mendukung kesejahteraan masyarakat secara lahir dan batin.

“Bapak dan Ibu, sebagai ujung tombak di masyarakat, bantu kami mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Berikut ini adalah nama-nama pejabat yang dilantik:

1. Arid Ahmad Ridwan, S.IP – Camat Sukaraja

2. Judi Budimansjah, S.IP – Camat Cicurug

3. Hj. Ratu Badrijawati, S.IP, M.Si – Camat Sukalarang

4. Sutopo, S.IP – Camat Cikakak

5. Susandikrilah, S.IP – Camat Kadudampit

6. Rukman Taufik, S.Ag – Camat Parakansalak

7. Sri Resmiati, Am.Keb, SKM – Camat Bojonggenteng

8. Ahmad Mujadid, S.IP, M.Si – Inspektur Pembantu Wilayah I

9. Dian Nurdiansyah A.D., SE, M.AP – Inspektur Pembantu Khusus