RAGAMBAHASA.com || Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah Ciemas melakukan monitoring pengerjaan proyek peningkatan jaringan irigasi Gegebeng yang berlokasi di Kampung Cibinong Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, pada hari Rabu (3/7/2024).

Kepala UPTD PU Wilayah Ciemas, Dadang Koswara, menyampaikan bahwa selama pengerjaan, pihaknya terus memonitoring kegiatan di lapangan.

“Pengerjaan meliputi bendung, sadap, dan jaringan irigasi. Hingga saat ini, progres baru mencapai 22 persen,” kata Dadang.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa proyek pembangunan di daerah irigasi (DI) Gegebeng ini akan memakan waktu selama 180 hari atau hingga November mendatang. Dengan nilai kontrak sebesar Rp.3.424.545.40 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas PU tahun anggaran 2024, proyek ini dikerjakan oleh CV. Karya Abadi.

Peningkatan jaringan irigasi ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat, khususnya untuk meningkatkan produksi pertanian.

“Mudah-mudahan bisa tuntas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” pungkas Dadang.