RAGAMBAHASA.com || Dengan didampingi Kepala Dinas Peternakan (Disnak) dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman, SH.,MM.  membuka Secara Resmi pelatihan guru dan kepala sekolah tertarget (in service learning) dalam kegiatan pemberdayaan guru dan tenaga kependidikan sekolah penggerak dalam penyadaran zoonosis pada tingkat pendidikan dasar di wilayah Jawa Barat di Laska Hotel Sukabumi, Selasa (16/7/2024).

Pelatihan yang melibatkan guru dan kepala sekolah tingkat SD dan SMP ini, akan berlangsung selama beberapa hari. Hal itu terhitung 16-19 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Sekda  mengajak para guru dan kepala sekolah di Kabupaten Sukabumi untuk bersyukur. Mengingat, Kabupaten Sukabumi dijadikan percontohan terkait program ini.

“Kita manfaatkan sebaik mungkin pelatihan ini. Setelah dipilih sebagai percontohan, harus bertekad memberikan yang terbaik kepada anak-anak di sekolah,” ujarnya.

Berkaitan pembelajaran zoonosis ini, ada beberapa modul yang diberikan kepada Kabupaten Sukabumi. Modul tersebut dapat dipelajari dan ditularkan ilmunya kepada para siswa.

“Ada sekitar 1.400 zoonosis, namun yang menjadi prioritas ada beberapa yang dituangkan dalam modul,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian RI, Kepala Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat serta Sekdis Kesehatan Kabupaten Sukabumi.