RAGAMBAHASA.com || Sebanyak 150 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Acara penyerahan penghargaan ini ditandai dengan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Wakil Bupati H. Iyos Somantri, yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi pada Jumat (16/8/2024). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (DisBudpora) Kabupaten Sukabumi.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun, sebagai bentuk apresiasi negara atas dedikasi mereka. Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menyatakan bahwa penganugerahan ini merupakan pengakuan negara terhadap para PNS yang telah memberikan pelayanan terbaik dan setia dalam menjalankan tugasnya.

“Penghargaan ini tentu menjadi dorongan bagi PNS di lingkup pemerintahan Kabupaten Sukabumi untuk terus memotivasi diri serta aparatur sipil negara (ASN) lainnya, termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” ungkap Bupati Marwan.

Di tahun 2024, sebanyak 450 PNS di Kabupaten Sukabumi akan menerima penghargaan ini, yang dibagi dalam tiga momentum besar: peringatan HUT RI, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, dan HUT Korpri.

“Saya sangat bangga karena rekan-rekan PNS layak mendapatkan penghargaan ini atas kesetiaan, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan, dan pengabdian yang telah diberikan selama ini. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang telah bekerja terus-menerus sekurang-kurangnya selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun,” jelasnya.

Bupati juga menekankan pentingnya komitmen ASN dalam membangun Kabupaten Sukabumi, seraya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ia berharap para penerima penghargaan dapat menjadi teladan dan mampu berbagi ilmu serta pengalaman kepada rekan-rekannya.

“ASN yang menerima tanda kehormatan ini diharapkan mampu menjadi panutan bagi orang lain serta mentransformasikan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk kemajuan bersama,” tandas Bupati Marwan.