RAGAMBAHASA.com || Kejar Mimpi Sukabumi, inisiatif dari CIMB Niaga, kembali memperkuat dampaknya melalui program Kejar Mimpi Talks 27. Program ini merupakan bagian dari komitmen CIMB Niaga untuk mendukung generasi muda di Indonesia agar lebih berdaya dalam mewujudkan mimpi mereka serta memberikan kontribusi positif bagi sesama melalui berbagai kegiatan inspiratif.

Dengan fokus pada dua tujuan utama—merealisasikan program komunitas Kejar Mimpi Sukabumi dan memberikan pengetahuan kepada pelajar mengenai cara bertahan di tengah tekanan—program ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi pelajar di Sukabumi.

“Saya melihat Komunitas Kejar Mimpi Sukabumi mampu menggelar program yang sangat relevan dengan kebutuhan pelajar saat ini, terutama dalam mengatasi rasa takut yang berlebihan dan membangun kembali semangat mereka. Semoga Kejar Mimpi Sukabumi by CIMB Niaga terus menjadi wadah yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi mereka yang ingin meraih impian,” ungkap Diah Pitaloka, Wakil Ketua Komunitas Kejar Mimpi Sukabumi.

Acara yang diadakan pada 19 September 2024 di SMKN 2 Kota Sukabumi ini menghadirkan sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan finansial dan kesehatan mental pelajar. Beberapa sesi utama dalam acara ini meliputi talkshow “Literasi Finansial” yang dibawakan oleh Aris Gunawan, S.E., serta diskusi mengenai pentingnya self-care dan self-compassion dalam menjaga kesehatan mental, yang dipandu oleh Ibu Ariyanti. Selain itu, acara ini juga menyajikan sesi Photo Therapy bekerja sama dengan komunitas Ruang Firasat, yang melibatkan 10 mentor. Photo Therapy adalah metode terapi ekspresif menggunakan foto atau gambar sebagai alat refleksi dan pemahaman diri, yang dirancang untuk membantu peserta mengeksplorasi perasaan dan memahami diri mereka lebih dalam.

Selain sesi edukatif, Kejar Mimpi Talks 27 juga menawarkan berbagai hadiah menarik selama sesi tanya jawab dan sharing session. Acara ini sukses menarik 100 pelajar yang menjadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan mental dan mulai memahami pentingnya menabung secara rutin sebagai langkah awal menuju kemandirian finansial.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan motivasi pelajar untuk lebih peduli terhadap self-care dan self-compassion dalam menjaga kesehatan mental mereka,” ujar Ibu Ariyanti, salah satu narasumber dalam acara ini.

CIMB Niaga terus berkomitmen untuk mendukung anak muda Indonesia dalam mewujudkan aspirasi mereka dan menjadi generasi yang berdaya untuk kemajuan bangsa. Dengan kehadiran komunitas Kejar Mimpi di 35 kota di Indonesia, CIMB Niaga akan terus melanjutkan berbagai program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.